Siswa MIN 6 Gunungkidul Terima Obat Cacing Bentuk Sirup dari Puskesmas Tepus II

Tepus (MIN 6 Gunungkidul) — Pada hari Jumat (3/5/2024) siswa-siswa MIN 6 Gunungkidul menerima pembagian obat cacing yang berbeda dari biasanya. Tidak seperti tablet biasa, obat cacing kali ini hadir dalam bentuk sirup. Pembagian obat cacing tersebut merupakan bagian dari program kesehatan yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Tepus II.

Seluruh siswa, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, menerima obat cacing tersebut. Proses pembagian dilakukan di halaman Madrasah oleh salah satu guru MIN 6 Gunungkidul, Ibnu Syahari, S.Pd.I.

Menanggapi pembagian obat cacing kali ini, Kepala MIN 6 Gunungkidul Yoyok Dwi Arian Zuhdi, S.Ag., M.Pd menyataka, “Kami sangat berterima kasih kepada UPT Puskesmas Tepus II atas upaya mereka dalam menjaga kesehatan para siswa. Bentuk sirup ini tentu akan lebih mudah dikonsumsi oleh anak-anak, sehingga diharapkan efektivitasnya dalam pencegahan cacingan dapat lebih optimal,” ungkapnya.

Program pemberian obat cacing merupakan bagian dari upaya preventif untuk mengurangi risiko infeksi cacing pada anak-anak. Dengan bentuk sirup yang lebih mudah dikonsumsi, diharapkan program ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di kalangan siswa.

Semoga dengan adanya pembagian obat cacing ini, kesehatan siswa-siswa MIN 6 Gunungkidul tetap terjaga dan mereka dapat belajar dengan lebih baik tanpa terganggu oleh masalah kesehatan.

 

sumber: gunungkidul.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *