Kepala KUA Gedangsari Hadiri Nyadran di Gunung Genthong

Gedangsari (KUA Gedangsari) – Kepala KUA Gedangsari Kardimin SH bersama Penyuluh Agama Islam Mardiyo SH menghadiri upacara adat Nyadran Gunung Genthong di Padukuhan Manggung Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari  pada Selasa (23/4/2024).

Hadir Forkompimkap Gedangsari, Tim Monev Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, Lurah dan jajaran perangkat Kalurahan Ngalang, Dukuh se-Kalurahan Ngalang beserta istri dan sejumlah tokoh masyarakat Kalurahan Ngalang.

Dalam sambutannya, Lurah Ngalang Suharyanta menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, masyarakat dan Dinas Kundho Kabaduyan Kabupaten Gunungkidul. Suharyanta menjelaskan nyadran ini merupakan bentuk rasa syukur dan penghambaan yang tulus kepada Allah SWT, meningkatkan rasa kemanusiaan dengan bersedekah, meningkatkan kegotong-royongan antarwarga masyarakat, meningkatkan silaturahmi dalam bermasyarakat serta mengingat perjuangan luhur dari para tokoh terdahulu, yaitu Brawijaya.

“Tahun yang akan datang kami berencana mengemas acara ini lebih meriah lagi dan selalu bersinergi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama,” ungkap Suharyanta.

 

sumber: gunungkidul.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *