Seksi PD Pontren Adakan Outbound Operator EMIS

Tanjungsari (Kemenag Gunungkidul) – Operator EMIS, Sigap, Cepat, Akurat, Tetap Semangat! Demikian yel-yel yang diserukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA saat membuka outbound bagi operator EMIS Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam yang diadakan Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul di Pantai Mesra, Rabu (5/7/2023).

Sa’ban berharap, melalui kegiatan ini, operator EMIS tetap melaksanakan tugasnya dalam menyajikan data karena nantinya data ini dijadikan sebagai alat untuk mengambil kebijakan. “Semoga kedepan, kebijakan Kementerian Agama ini menguatkan keberadaan lembaga pendidikan keagamaan Islam, TPQ, madrasah diniyah dan juga pondok pesantren,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Seksi PD Pontren Kemenag Gunungkidul H. Harsono S.Ag MSI menyambut baik kerja sama yang selama ini telah terbangun antara pesantren, madrasah diniyah dan TPQ dengan Kementerian Agama. “Mudah-mudahan kita dapat menjadi operator yang sigap, cepat, akurat dan tetap semangat,” ujar Harsono.

Hadir sebagai narasumber, Muh Suamin yang menyampaikan materi terkait EMIS PD Pontren dan Sistem Informasi Tanda Keberadaan Pesantren (SITREN) serta instruktur outbound Yerry Mias.

 

sumber: gunungkidul.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *