Kepala KUA Gedangsari Pimpin Rapat Koordinasi

Gedangsari (KUA Gedangsari) – Kepala KUA Kapanewon Gedangsari Kardimin SH memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi yang dilaksanakan pada Senin (29/4/2024) di KUA Kapanewon Gedangsari. Hadir seluruh pegawai KUA Kapanewon Gedangsari, baik ASN dan Non ASN.

Dalam sambutannya, Kepala KUA Gedangsari Kardimin menyampaikan bahwa KUA merupakan pelayan masyarakat, maka sudah menjadi kewajiban semua pegawai harus bisa melayani dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya, Kardimin menyampaikan rencana atau agenda dibulan Mei, pertama, semua laporan dibulan April untuk segera diselesaikan. Kedua, persiapan pengajian instansi yang akan dilaksanakan pada Selasa, 30 April 2024 di Aula Kapanewon Gedangsari agar semua pegawai menghadiri dan mempersiapkan dengan baik segala sesuatunya.

Ketiga, pada 7 Mei 2024 akan dilaksanakan agenda dengan materi Peningkatan Kapasitas Takmir Masjid dan Persiapan Percepatan Wakaf serta kerukunan antarumat beragama atau moderasi beragama dengan peserta Takmir Masjid, Ormas, Forkompinkap dan seluruh pegawai KUA Kapanewon Gedangsari.

Keempat, penegasan kepada penyuluh agama Islam terkait tupoksi tambahan, yaitu penanganan stunting agar disampaikan kepada jemaah majelis taklim binaan. Kelima, seluruh pegawai harus membaca dan memahami berkaitan produk hukum atau regulasi dari Kementerian Agama untuk menambah atau mengupgrade pengetahuan.

Kardimin berharap semua pegawai dapat saling bekerja sama dan menyiapkan data-data secara akuntabel dan terlebih kepada para penyuluh agama honorer agar lebih berdisiplin dalam bekerja serta selalu mengupdate informasi dari Kemenag agar tidak tertinggal dengan informasi. “Apalagi menghadapi CAT, harus dipersiapkan berbagai hal,” tandasnya.

 

sumber: gunungkidul.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *