Kasi PAIS Pimpin Rapat Koordinasi

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Dalam rangka program pembinaan dan silaturahmi Guru Pendidikan Agama yang diangkat oleh Kementerian Agama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) mengadakan rapat koordinasi, silaturahmi, pembinaan dan halal bi halal di ruang rapat kantor setempat, Kamis (18/4/2024).

Rapat dibuka secara resmi oleh Kasi PAIS H. Faqih Shomadi S.Ag. M.Pd.I. yang menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas rencana kegiatan peningkatan kompetensi ASN GPA, yang nantinya akan ada pembinaan dari Pengawas Pendidikan Agama dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul.

“Selama ini ASN GPA yang ber-NIP Kemenag adalah anak kandung dari Kemenag, tetapi jarang kelihatan ikatan yang akrab. Nantinya akan kita buat WA grup, sehingga informasi apapun akan mudah di-share dan diakses seluruh ASN GPA Kemenag,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Faqih menyampaikan tentang moderasi beragama. “Kita itu bukan teori lagi terkait dengan moderasi beragama, tapi sudah mengaplikasikan moderasi beragama,” ungkapnya. Rapat koordinasi dilanjutkan dengan membentuk panitia kegiatan.

 

sumber: gunungkidul.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *