Ribuan Masyarakat Ikuti Takbir Keliling Wonosari, Bupati Apresiasi Keterlibatan Masyarakat

Gunungkidul – Gema takbir berkumandang diseluruh penjuru, tak lepas juga di Kabupaten Gunungkidul, umat muslim merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri.

Takbir pun menggema dalam acara Karnaval Takbir Keliling yang digelar didepan Masjid Al Ikhlas, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari, Bupati Gunungkidul Sunaryanta pun berkesempatan memberangkatkan para peserta karnaval takbir, Selasa malam (9/4/2024).

Budi Guno Novianto salah satu panitia penyelenggara mengatakan, acara ini diselenggarakan oleh PHBI atau biasa dikenal Panitia Hari Besar Islam Wonosari dengan FORMASI.

“Diikuti sebanyak 18 peserta dari berbagai Kapanewon di Gunungkidul,” kata Budi.

Selain itu, Bupati Gunungkidul juga melepas peserta takbir keliling yang diselenggarakan oleh MWC Nahdlatul Ulama Kapanewon Wonosari dimulai dari Masjid Pancasila, Kepek, Kapanewon Wonosari.

“Untuk takbir keliling ini diikuti dari berbagai desa di Kapanewon Wonosari,” kata Fatah Yasin selaku Ketua Panitia.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta pun mengapresiasi berbagai acara tersebut dalam rangka menyambut hari kemenangan dengan meriah.

“Saya mengapresiasi atas semua kegiatan yang diselenggarakan pada malam hari ini, pesan saya untuk selalu jaga kondusifitas, keamanan, dan kenyamanan pada momentum hari raya Idul Fitri tahun ini,” kata Bupati.

Hadir juga mendampingi Istri Bupati Gunungkidul Diah Sunaryanta, Kepala BKPPD Iskandar juga Panewu Wonosari Muh Setyawan Indriyanto.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *