Penyaluran BST Beras di Balai Desa Kepek, Wonosari

Kementrian Sosial RI bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Perusahaan Umum Bulog mulai menyalurkan bantuan sosial atau bansos berat tambahan pada akhir bulan Juli ini. Selain penyaluran BST Beras, Kemensos juga mulai menyaluran BST berupa uang Rp 300.000,- per bulan yang sudah dimulai sejak akhir tahun 2020 kemarin. Penyaluran beras dilakukan oleh Perum Bulog karena perusahaan tersebut jaringannya terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

Bansos tambahan berupa 10 kg beras ini akan diberikan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial tunai (BST) selama PPKM Darurat. Ibu Siwi Iriyanti selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul melakukan monitoring terhadap pelaksanaan penyaluran BST Beras tersebut di Balai Desa Kepek, Wonosari pada hari Senin, 26 Juli 2021. Pelaksanaan penyaluran beras tetap dengan menggunakan protocol kesehatan, memakai makser dan selalu menjaga jarak.

Diharapkan, dengan adanya bantuan tambahan berupa beras, dapat membantu kebutuhan sehari-hari bagi keluarga penerima manfaat (KPM).

sumber: sosial.gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *