Sambangi Yayasan Almarina Karangmojo, Bupati H. Sunaryanta Berikan Motivasi dan Semangat Belajar

Gunungkidul – Bupati H.Sunaryanta menyambangi Yayasan Almarina, Srimpi, Karangmojo lembaga dengan fokus penanganan disabilitas, panti jompo serta kesejahteraan sosial anak. Kegiatan ini dilanjutkan bertemu dengan pimpinan Panti Asuhan Rumah Sejahtera Tembesi Kapanewon Ponjong. Senin (19/4).

Di Yayasan Almanira ini Bupati H.Sunaryanta ditemui ketua yayasan Alifatun dan berbincang dengan warga serta anak asuh yayasan tersebut. Diawali dengan berdialog di rumah yang khusus menangani kekerasan perempuan dan anak.

Lembaga yang juga memiliki usaha produksi madu alami serta rempah rempah serta beberapa usaha lainya hasil dari produksi dari warga yang didampingi.

Bupati selanjutnya mengunjungi rumah yang dikhususkan untuk perawatan panti jompo dan mengunjungi anak- anak dilokasi berbeda. Di tempat ini bupati berdialog dan memberikan suport semangat hidup serta memotifasi belajar bagi puluhan anak anak yang tinggal di lembaga sosial anak.

Tak jauh berbeda kunjungan Bupati Panti Asuhan Rumah Sejahtera Kuwon, Tembesi, Ponjong, Kehadiran beliau di Panti ini disambut dengan lantunan shalawat. Disampaikan bahwa keberadaan Panti ini segagai pendorong masyarakat Penerima manfaat mendapat tambahan kesejahteraan.

Bupati sangat mengapresiasi peran Lembaga, Yayasan, Panti yang terus bersinergi dalam pembangunan Gunungkidul, harapanya peranya juga dapat menjadi salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan perceraian, pernikahan dini maupun bunuh diri.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *