Bupati Lepas 40 Ribu Bibit Nila Di Telaga Gandok dan Telaga Pokoh

Gunungkidul – Ditengah ketidakpastian kapan berakhirnya Pandemi Corona atau Covid-19, Pemerintah Daerah mengantisipasi dan memperkuat cadangan pangan di Kabupaten Gunungkidul.

 

Berbagai upaya dilakukan Bupati H. Sunaryanta bersama jajaran legislatif dan jajaran perangkat daerah, agar masyarakat tetap dapat memperoleh bahan pangan dan dan tentunya kesejahteraan. Berbagai intervensi kebijakan pun dilakukan untuk menjaga kondisi ketahanan pangan agar tetap stabil.

Disela-sela kegiatan kunjungan kerjanya, Rabu (31/03), pagi di Kapanewon Ponjong, Desa Bedoyo tepatnya di telaga Gandok dan telaga Pokoh, beliau melakukan penebaran 40 ribu benih ikan dan penyerahan bantuan stimulus pakan ikan di dua telaga yang dikelola masyarakat.

Sunaryanta, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan skala prioritas pembangunan di Gunungkidul yaitu bidang infrastruktur, pariwisata dan pertanian dalam arti luas secara khusus yaitu perikanan.

Melalui berbagai upaya ditegah masa pandemi ini, pemerintah daerah terus mendorong dan mensupport masyarakat untuk mampu secara mandiri memenuhi kebutuhan pangan.

“Salah satunya mendorong masyarakat memperkuat cadangan pangan dengan cara menebar benih ikan yang Insya Allah nanti nya bisa panen dan menjadi sumber protein masyarakat dan berharap nantinya bisa meningkatkan penghasilan bagi pembudidaya dan keluarga, tetapi yang akan datang bisa dimulai lebih awal sehingga menjelang musim kemarau sudah panen”, katanya.

Di akhir sambutannya Bupati mengajak agar masyarakat semakin berinovasi dalam segala hal, dan meminta masyarakat lebih waspada dalam situasi pandemi.


“Waspada dan mencegah penyebaran covid-19, tingkatkan gotong-royong, guyup-rukun, dua hal ini menjadi ciri khas masyarakat Gunungkidul, dan yang paling penting harus selalu optimis,” tegasnya.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *