Peringatan Sumpah Pemuda, Wisata Watu Gendong Bertabur Merah Putih

Gunungkidul – Obyek Wisata Watu Gendong yang berada di dusun Tungkluk, Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen, Gunungkidul  menjadi meriah dengan hiasan kibaran berdera merah putih berbagai ukuran, pemandangan itu terlihat di peringatan Sumpah Pemuda  yang dipusatkan di lokasi obyek wisata tersebut. Rabu (28/10) dengan pengibaran seribu bendera bertajuk “Satu Sumpah, Seribu Bendera dan Sejuta Inovasi”.

Moment peringatan Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 dimanfaatkan Pokdarwis Watu Gendong untuk mengenalkan obyek wisata sebagai destinasi wisata alam.

Digagas Eko Rustanto, SH,MH anggota DPRD Gunungkidul dari Komisi B, Watu Gendong memiliki sejarah historis. Berada dilahan Sultan Ground seluas 4 hektar tersebut terdapat batuan vulkanik berukuran sangat besar  di bawah kaki bukit hutan Wonosadi, yang memiliki potensi  destinasi wisata alam.

Potensi ini akan dikembangkan sebagai destinasi wisata alam dan terus mendapatkan support dari pemerintah. Harapannya pengembangan dapat terus dilakukan  dengan melengkapi sarana dan prasarana  seperti  jogging trek, gazebo, kuliner dan lainnya.

Sekretaris Daerah yang diwakili Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Arif Kuncahyo, S.IP moment Peringatan Sumpah Pemuda dan promosi destinasi wisata menjadi sangat penting sebagai pemicu pengembangn destinasi wisata, Prioritas kesehatan dan pemulihan ekonomi dapat berjalan bersama tanpa meninggalkan protokol covid-19. Dimasa pandemi tentunya juga harus tetap disiplin dalam menerapkan dan terus mengedukasikan akan pentingnya protocol kesehatan sebagai bagian dari upaya menangkal penyebaran virus covid-19.

Selain memiliki dampak positif dalam rangka meningkatkan persatuan serta membangkitkan semangat meraih peluang, sehingga dapat pula membangkitkan pertumbuhan ekonomi.

Peringatan Sumpah Pemuda yang dikemas dengan kesedehanaan dan menerapkan protokol kesehatan menampilkan potensi budaya dibantu akademisi dari Akademi Pariwisata Indonesia Yogyakarta, tema yang diusung dengan semangat sumpah pemuda  bersama komponen daerah dan Karang Taruna membangun Beji berseri dan berkreasi untuk desa wisata

Hadir dalam peringatan Sumpah Pemuda, Sekretaris Daerah di wakili Kabag Administrasi Pemerintahan umum Arif Kuncahyo, S.IP, Panewu Ngawen, Lurah Beji Sri Indiyanti, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan tamu undangan.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *