150 Siswa RA Ikuti AKSERA Gunungkidul

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Selamat kepada Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Kabupaten Gunungkidul yang telah menyeleksi kontingen dalam rangka persiapan Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga Raudhatul Athfal (AKSERA) tingkat DIY yang akan dilaksanakan pada 18 Mei 2024. Aksera merupakan ajang ataupun wadah untuk menyalurkan bakat dan minat para peserta didik untuk jenjang RA.

Hal ini disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, H. Supriyanto S.Ag MSI saat mengikuti pengumuman kejuaraan AKSERA Kabupaten Gunungkidul yang diselenggarakan KKRA Kabupaten Gunungkidul di MTsN 4 Gunungkidul, Sabtu (11/5/2024).

Kegiatan ini diikuti 150 siswa RA yang berkompetisi di lima cabang lomba, yaitu Tahfidz, Puitisasi, Menyanyi Jawa (solo), Estafet Huruf dan Tari Kreasi Islami.

Selanjutnya, Supriyanto berpesan, pertama, agar menyiapkan kontingen dari Kabupaten Gunungkidul dengan sebaik-baiknya. “Sekarang jangan lagi mengatasnamakan RA secara individu. Ketahuilah apapun yang telah diberikan penilaian oleh para juri, nanti berhak mewakili Kabupaten Gunungkidul,” terangnya.

Kedua, Supriyanto mengajak para peserta untuk sportif. Andaikan nanti mendapatkan juara satu, itu harus disyukuri dan dipersiapkan yang sungguh-sungguh untuk maju ditingkat DIY.

“AKSERA ini tidak semata-mata untuk mencari kejuaraan, tetapi lebih dari pada pengamalan selama ini setelah mendapatkan pembelajaran dari Bapak-Ibu guru”, katanya.

Ketiga, Supriyanto mengajak anak-anak untuk tidak putus asa. “Semua peserta yang maju di tingkat Kabupaten Gunungkidul itu sudah hebat, pintar, luar biasa dan berprestasi,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni MA mengapresiasi prestasi para peserta AKSERA Kabupaten Gunungkidul.

“Selamat kepada peraih juara satu untuk setiap cabang lomba AKSERA Kabupaten Gunungkidul yang nantinya akan maju ke AKSERA tingkat DIY. Tentu saja harus disiapkan dengan semaksimal mungkin oleh tim AKSERA Kabupaten Gunungkidul,” ujarnya.

Sa’ban berharap peserta AKSERA dari Gunungkidul dapat memeriahkan dan meraih prestasi yang maksimal pada AKSERA tingkat DIY.

“Doa, dukungan dan support kami selalu menyertai peserta AKSERA Kabupaten Gunungkidul,” tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Pengawas Madrasah, Ketua PD IGRA Kabupaten Gunungkidul, Ketua KKG RA Kabupaten Gunungkidul, serta para guru pendamping peserta AKSERA.

 

sumber: gunungkidul.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *