Kepala Kemenag Gunungkidul Buka Workshop Harmoni Pendidikan

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – GuruInovatif.id bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mengadakan Workshop Harmoni Pendidikan: Menyatu dalam Kebijaksanaan, Didikan, dan Kasih Sayang melalui Entry Level Asessment (ELA) yang dilaksanakan di Gedung KPRI Tunas Harapan, Selasa (7/5/2024).

Kepala Kemenag Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu cara untuk mewujudkan masyarakat yang berbudaya, masyarakat yang mempunyai karakter, dan masyarakat yang berakhlak.

“Bahkan kalau kita meneliti urutan-urutan Al Quran, surat yang diturunkan pertama Iqra, surat iqra adalah pintu masuk atau salah satu komponen penting dalam melakukan proses pendidikan dan sentral dari pelaku pendidikan adalah guru dan kurikulum merdeka,” katanya.

Sa’ban berharap dari kegiatan pendidikan atau layanan pendidikan yang diberikan, mampu mengikuti perkembangan dari peserta didik. “Peserta didik dan pendidik jangan sampai ada gaps, karena guru yang tahun 1960 dan 1970-an adalah generasi kolonial, sedangkan yang kita hadapi generasi milenial atau generasi z,” tuturnya.

Hadir Kepala Seksi  Pendidikan Madrasah H. Supriyanto S.Ag MSI dan sebagai trainer Yulia Rahmawati M.Pd. Peserta berasal dari 43 madrasah, yang terdiri dari MTs dan MA, baik negeri maupun swasta.

 

sumber: gunungkidul.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *