Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul Launching Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegritas (SRIKANDI)

GUNUNGKIDUL – Sebagai bentuk perkembangan teknologi dengan transformasi digital, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul melaunching Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegritas (SRIKANDI) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Dilaksanakan di Ruang Handayani Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul, Rabu (23/8/2023) aplikasi dilaunching langsung oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta secara simbolis dengan menekan tombol launching.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul Kisworo mengatakan launching Aplikasi Srikandi ini sendiri sebagai bentuk transformasi digital di era digitaliasasi.

“Ini juga sesuai arahan Bapak Bupati untuk segera mentransformasi digitalisasi dan yang tentunya reformasi birokrasi untuk pelayanan masyarakat,” papar Kisworo.

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta yang dalam kesempatan tersebut hadir dan melaunching aplikasi Srikandi juga menyampaikan bahwasannya salah satu refomasi birokrasi pemerintah adalah sebuah digitalisasi dan transformasi digitalisasi tentunya perlu dihadirkan dipemerintahan.

“Banyak hal dan bervariasi menghadirkan fitur digital seperti saat ini, pemerintah ingin pelayanan yang lebih fleksibel lebih efektif,” kata Bupati

Srikandi sendiri adalah sebuah aplikasi yang diselenggarakan hasil kolaborasi antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *