Marine Cruise Gelar Baksos Satu Dekade, Bagikan 200 Paket Sembako

Gunungkidul – Momentum Satu Dekade, Marine Cruise Berbagi Kasih Melalui Sejumlah Program. Marine Cruise Yogyakarta melaunching program berbagi kasih yang ditujukan untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan utamanya di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

CEO PT. Marine Cruise Yogyakarta, Rahmat Prajoko mengatakan, “Salah satu progam inisiatif berbagi kasih adalah pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu di Gunungkidul”.

“Kali ini kita menyasar 200 warga Kapanewon Playen. Kita berikan sembako senilai Rp. 250.000 setiap paketnya,” papar Rahmat, Sabtu (15/7/2023).

Program berbagi kasih dilaunching oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta dengan simbolis memberian sembako kepada penerima manfaat. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Marine Cruise Yogyakarta Jln. Wonosari – Yogyakarta KM 5,3 Bandung, Playen, Gunungkidul.

“Sejumlah kegiatan juga kita gelar diantaranya Donor darah bekerjasama dengan PMI Cabang Gunungkidul,” paparnya.

PT. Marine Cruise sebagai lembaga pendidikan kapal pesiar dan perhotelan terbesar di Yogyakarta ini juga menampung bakat positif masyarakat dalam bidang olahraga khususnya sepakbola dan balap motor.

“Kami berkomitmen ikut cawe-cawe (ambil bagian) dalam pembangunan Bumi Handayani. Membantu pemerintah sebisa kami dalam pengentasan kemiskinan dan pengangguran,” terang Rahmat.

Sebagai putra daerah, pihaknya terus berkomitmen memperluas peluang kerja menjadi kru kapal pesiar. Peluang ini terutama diberikan pada warga lokal. Sehingga dukungan termasuk dari Pemkab Gunungkidul selalu diharapkan.

“Peluang menjadi kru kapal pesiar saat ini sangat tinggi. Ini kesempatam bagi warga Gunungkidul yang ingin meningkatkan perekonomian keluarga,” paparnya.

Rahmat berharap program berbagi kasih ini dapat menginspirasi perusahan swasta lainnya. Sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat ikut serta dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Gunungkidul.

“Kegiatan serupa akan selalu kita gelar,” ucapnya.

Sementara Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan, mendukung penuh berbagai program yang diluncurkan Marine Cruise terlebih rencana peluncuran publik area speaking English yang dikonsep dalam sebuah cafe.

“Ada cluster bahasa nantinya, saya yakin jika Bahasa Inggris lancar akan mendukung berbagai macam aktifitas dan pekerjaan,” papar orang nomor satu di Gunungkidul ini.

Bupati juga berharap PT. Marine Cruise segera melakukan MOU dengan Pemkab Gunungkidul sehingga pemerintah dapat ikut serta mempromosikan lembaga pelatihan dan pendidikan kapal pesiar ini untuk mendapatkan feedback dan minat masyarakat.

“Baru 8 persen masyarakat Gunungkidul yang belajar di Marine Cruise sehingga butuh promosi yang cukup,” paparnya.

Sunaryanta juga menegaskan, Marine Cruise kedepan memiliki potensi yang sangat besar utamanya dalam ikut serta meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Kabupaten Gunungkidul.

“Bagi masyarakat yang ingin merubah nasib ini salah satu cara instan. Namun memang butuh kopetensi yang bagus untuk terjun di dunia kerja luar negeri. Melalui Marine Cruise ini solusinya,” terang Bupati.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Administrasi Umum Sigit Purwanto, Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Setyowati, Kepala Desa Bandung, Danramil, Kapolsek Playen, dan penerima manfaat dari seluruh desa di Kapanewon Playen.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *