Seksi PAIS Kemenag Gunungkidul Fasilitasi UP PPG GPAI

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) — Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul memfasilitasi Ujian Pengetahuan (UP) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) pada Minggu (31/7/2022).

Faqih Shomadi, S.Ag., M.Pd.I., selaku Kepala Seksi PAIS mengarahkan kepada peserta Ujian Pengetahuan PPG GPAI Tahun 2022 untuk melaksanakan ujian secara bersama-sama di Kemenag Gunungkidul Unit II dengan disediakan Ruang Ujian yang memenuhi syarat ujian online dengan dilengkapi jaringan internet yang kuat guna kelancaran ujian. “Sehingga diharapkan peserta ujian fokus mengikuti ujian tanpa khawatir jaringan putus atau terganggu,” tutur Faqih.

Lebih lanjut Faqih menjelaskan peserta ujian sebanyak 23 Guru Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Gunungkidul yang telah lulus pretest untuk melanjutkan PPG dan puncaknya adalah Ujian Pengetahuan PPG.

“PPG berfungsi untuk menjaga standar mutu guru PAI. Dan pelaksanaan PPG ini bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) UIN Sunan Kalijaga Yogyajarta,” imbuhnya.

Hadir sebagai fasilitator dan operator, Sutadi dan Erna Nur Astuti, Staf dari Seksi Pais. Adapun sumber biaya pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG), menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

 

sumber: gunungkidul.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *