Penyaluran Bantuan Sosial Permakanan Di Kalurahan Kedungpoh

Senin,(25/4) dilaksanakan Pemberian Bantuan Sosial Permakanan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Lanjut Usia Terlantar dan Anat Terlantar Tahun 2022 oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gunungkidul. Pelaksanaan pemberian bantuan permakanan dilaksanakan pada tanggal 25 April 2022 di Balai Kalurahan Kedungpoh Kapanewon Nglipar yang diberikan seluruhnya sebanyak 42 warga. Total yang diberikan bantuan sosial permakanan pada Tahun Anggaran 2022 sebanyak 110 paket di Kapanewon Nglipar (Anak Terlantar 42 orang), Kapanewon Wonosari (Lanjut Usia Terlantar 30 orang; Anak Terlantar 8 orang) dan Kapanewon Paliyan (Lanjut Usia Terlantar 30 orang)

Proses pemberian bantuan diserahkan oleh Kepala Seksi Kelembagaan Sosial Endang Ismiyati, Amd.Keb, SKM, M.M. didampingi oleh TKSK Kapanewon Nglipar serta Kamituwa Kalurahan Kedungpoh.

Tujuan pemberian bantuan permakanan adalah untuk pemberdayaan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Lanjut Usia Terlantar dan Anak Terlantar dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar hidup. Sehingga dengan begitu dapat membantu mengurangi jumlah PPKS serta meningkatkan kesejahteraan warga di Kabupaten Gunungkidul.

 

sumber: sosial.gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *