Tujuh Guru MIN 6 Gunungkidul Terbitkan Karya Buku Antologi

Tepus (MIN 6 Gunungkidul ) — Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 6 Gunungkidul Yoyok Dwi Arian Zuhdi,SAg memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tujuh guru MIN 6 Gunungkidul yang telah berhasil menerbitkan karya-karya terbaiknya berupa buku Antologi, Rabu (16/3/2022).

Ketujuh guru tersebut adalah Yoyok Dwi Arian Zuhdi,S.Ag (Rona Pelangi Buah Hati), Bekti Iswahyuni,S.Pd.I (Sinergi Guru dan Siswa Mewujudkan Prestasi), Endarti,S.Pd.I (Gairah Literasi Negeriku), Musiran,S.Pd.I,M.SI (Kidung Cinta Sahabat), Ida Tasiya Heryani,S.Pd.I,M.SI (Kidung Cinta Sahabat), Wasilah,S.Pd.I (Melati di Taman Hati 1), dan Pujilah,S.Pd.I (Melati di Taman Hati 2).

Dengan pencapaian hasil karya ketujuh guru tersebut diharapkan akan mampu memberikan energi positif dan motivasi kepada guru lainnya untuk terus berkarya tanpa batas dan menggemakan budaya literasi. “Jangan alergi dengan narasi memaksa guru-guru untuk melakukan hal baik, karena kita tahu berawal dari paksaan akan menjadi kebiasaan dan akhirnya menjadi sebuah kebutuhan,” kata Yoyok.

Hal inilah yang dialami oleh salah satu guru MIN 6 Gunungkidul, yakni Pujilah, S.Pd.I yang tiga tahun lagi akan memasuki masa purnatugas. Pujilah merasa berat dan terpaksa mendapat tantangan dari Kepala Madrasah untuk membuat buku antologi, namun akhirnya, waktulah yang menjawab semuanya. Meski berawal dari keterpaksaan dan rasa berat, namun akhirnya Pujilah mampu menyelesaikan tantangan tersebut dengan berhasil menerbitkan sebuah buku antologi berjudul Melati di Taman Hati 2 sehingga ia mempunyai karya yang monumental sebagai kado terindah dipenghujung tugasnya.

 

sumber: gunungkidul.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *