Kabupaten Gunungkidul Zero Covid 19, Bupati Berikan Apresiasi Kepada Satgas Covid-19

Gunungkidul – Kasus Covid-19 di Gunungkidul kini terus mengalami penurunan. Sembuhnya 1 orang pasien Covid -19 di Gunungkidul menjadi momentum nol kasus di Gunungkidul, menandai itu Bupati memimpin gelar apel Zero Covid -19 di Alun-alun Pemda, Selasa (11/1).

Adapun peserta pada apel tersebut adalah Gugus Tugas Penanganan Covid -19, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Nakes dan para relawan Kabupaten Gunungkidul.  Apel dilaksanakan dengan membentuk formasi baris melingkar.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan, relawan dan masyarakat Gunungkidul. Ini merupakan yang pertama. Ancaman virus masih tetap ada dengan varian varian baru, sehingga dibutuhkan kewaspadaan dan disiplin,” kata Bupati.

Pada momentum ini Bupati mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh pihak atas kerja keras dalam penanganan covid-19. Bupati juga berpesan dengan capaian itu, jangan disikapi dengan euforia yang berlebihan, tetapi justru menjadi pemicu semangat bersama untuk tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Jajaran Forkopimda yang hadir pun sangat mengapresiasi dengan kerja keras seluruh pihak sehingga tidak ada lagi kasus covid-19. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD, Heri Nugroho, maupun Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua PN Wonosari.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan testimoni dari tenaga kesehatan RSUD, Relawan BPBD, Relawan PMI dan Relawan Tagana Dinas Sosial. Suka duka dan semangat serta kebangaan dalam penanganan setiap kasus covid, dari upaya pencegahan, penanganan dan perawatan.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *