MIN 8 Gunungkidul Bagikan Rapor Peserta Didik Semester Gasal

Gunungkidul (MIN 8 Gunungkidul) — Sesuai dengan kalender pendidikan, MIN 8 Gunungkidul membagikan hasil belajar siswa atau rapor akhir semester dengan sistem pengaturan jadwal sesuai jenjang kelas masing-masing pada Kamis (23/12/2021). Pembagian rapor di tengah pandemi covid-19 ini dilakasanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Setelah Penilaian Akhir Semester (PAS) selesai, para guru di MIN 8 Gunungkidul mulai melakukan pengolahan nilai rapor menggunakan Rapor Digital Madrasah (RDM). Penggunaan RDM sebagai alat pengolahan nilai siswa dirasa sesuai dengan perkembangan teknologi di era globalisasi saat ini. Selama proses pengolahan nilai dengan RDM, tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh para guru MIN 8 Gunungkidul.

Rumiyatun, wali kelas enam MIN 8 Gunungkidul menyampaikan pengolahan nilai rapor semester ini berbeda dengan biasanya karena kegiatan belajar mengajar dilaksanakan dengan dua metode sekaligus, yaitu secara tatap muka terbatas dan pembelajaran jarak jauh. Kondisi ini menuntut para guru untuk bisa kreatif dalam menyampaikan materi pembelajaran dan melakukan evaluasi.

Rapor merupakan bentuk laporan hasil belajar peserta didik selama satu semester. Dengan dibagikannya rapor, orang tua atau wali dapat mengetahui perkembangan pendidikan putra-putri mereka. Mengingat pembelajaran tatap muka masih sangat terbatas, maka peran orang tua turut menentukan perkembangan belajar peserta didik.

 

sumber: gunungkidul.kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *