Monitoring Program Vaksinasi di Kapanewon Semin, Wakil Bupati Menghimbau Untuk Tetap Taati Protokol Kesehatan Meski Sudah Ada Kelonggaran Aktivitas

Gunungkidul – Program Vaksinasi di Gunungkidul yang sudah mencapai 76% lebih terus dipercepat. Kali ini Wakil Bupati Heri Susanto monitoring kegiatan vaksinasi di Kapanewon Semin yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi, Jumat (22/10).

Antuasiasme masyarakat pun sangat tinggi, terlihat dari banyaknya antrian untuk mendapatkan vaksinasi. Adapun vaksinasi ini menyasar masyarakat umum usia 12 tahun ke atas yang terdiri dari anak, dewasa, lasia dan ibu hamil. Target 1000 dosis yang disediakan telah terpenuhi kuota 800 dosis dan masih terus bertambah.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati sangat mengapresiasi program kegiatan percepatan vaksinasi antara BKKBN DIY dan Dinas Kesehatan Gunungkidul dan sekaligus memberikan himbauan terkait PPKM level 2 di Gunungkidul dimana sudah mulai ada kelonggaran aktivitas di masyarakat. Wakil Bupati Heri Susanto menghimbau untuk selalu taat protokol kesehatan dan menggunakan aplikasi peduli lindungi.

“Kami perlu sampaikan di Gunungkidul sudah memasuki level kedua, InsyaAllah beberapa kegiatan kegiatan sudah bisa lebih dilonggarkan, dari setiap aktivitas kegiatan yang secara kebetulan nanti akan kita buka secara lebih longgar ada 1 prasyarat yang menjadi kewajiban yaitu aplikasi peduli lindungi, aplikasi peduli lindungi ini bisa bapak ibu dapatkan apabila bapak ibu sekalian sudah divaksin salah satu indikator peduli lindungi diantaranya adalah warna merah kuning dan juga hijau” ungkapnya.

Wakil Bupati juga menambahkan agar masyarakat juga ikut serta membantu mensukseskan program vaksinasi sehingga pada akhirnya masyarakat bisa beraktivitas kembali dan perekonomian di Gunungkidul akan bangkit.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *