Kunjungan Kerja Asisten Deputi Menko Maritim ke Gunungkidul

Gunungkidul – Kunjungan kerja Asisten Deputi Menko Maritim ke Gunungkidul, diajak Bupati mengunjungi industri dan potensi wisata pantai, Selasa (19/10).

Asisten Deputi Kemenko Marves Bima dan Sekretaris Deputi Investasi Latief Mengunjungi Wanghort industri yang memproduksi alat pendukung pertanian dan turunannya merupakan produk kualitas ekspor Asia maupun Eropa dan PT. Supersonic Chemical Industry yang juga telah menggandeng perusahaan besar baik nasional maupun internasional.

Puji selaku Direktur Utama Wanghort mengaku investasi di Gunungkidul sangat menjanjikan, meskipun masih ada beberapa kendala yang ditemui. Kendala tersebut antara lain infrastruktur jalan yang masih kurang mendukung untuk kendaraan besar,  kemacetan melalui jalur barat, kemudian jalur utara terdapat hambatan instalasi kabel yang terlalu rendah.

“Hal lain tentang tegangan listrik yang tidak stabil, padahal hal tersebut juga memiliki peran penting di sektor industri, lalu mengenai tenaga kerja orang-orang Gunungkidul masih lebih kondusif dan memiliki etis kerja yang tinggi” ungkap Puji.

Sementara itu Bupati H. Sunaryanta menyampaikan bahwa Pemda mendukung penuh sektor industri dan investasi di Gunungkidul dan akan membuka peluang peluang investasi lain.

Dalam kesempatan ini, Asisten Deputi Kemenko Bima yang melihat secara langsung industri di Gunungkidul menyatakan memiliki potensi besar untuk di tingkatkan skalanya.

“Melihat ini patut kiranya Pemerintah Pusat mensuport penuh dan akan memberikan solusi mengatasi kurangan dan hambatan sehingga mampu meningkatkan investasi di Gunungkidul dan meningkatkan kesejahteraan” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Latief selaku Sekertaris Deputi Investasi dan pertambangan juga menyampaikan bahwa selain sektor wisata, potensi Gunungkidul sangat besar.

“Dengan potensi yang sangat besar ini memang layak dan patut di kembangkan, tentu pemerintah akan memperhatikan itu” kata Latif.

Kunjungan kerja ini Rombongan juga di ajak Bupati mampir ke pantai Slili, melihat keindahan alam pantai Gunungkidul yang eksotik.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *