Di Masa Pandemi Sektor Pertanian Menjadi Pendongkrak Perekonomian Paling Baik, Pemerintah Berikan Bantuan Sebesar 5,5 M

Gunungkidul – Sebagai upaya peningkatan produksi pertanian di wilayah Gunungkidul, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama Dinas Pertanian menyerahkan bantuan untuk optimalisasi lahan kering kepada kelompok Tani Gunungkidul , Senin (09/08).

Di masa pandemi ini, Pertanian menjadi salah satu sektor yang perkembangannya membaik dan positif bagi perekonomian di Gunungkidul. Adapun bantuan yang diberikan dari Dinas Pertanian Provinsi sebesar 5,5 Milyar, dimana perkelompok tani mendapatkan bantuan sebesar 142 juta rupiah.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY Ir. Sugeng Purwanto, M.M.A berharap kegiatan penyerahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan nantinya bisa menjadi pemulihan ekonomi di Gunungkidul bahkan Nasional.

“Kegiatan ini untuk memberikan solusi paling tidak untuk daerah-daerah yang spesifik, daerah yang kering, dan harapannya bisa memulihkan perekonomian nasional” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Sunaryanta menyampaikan keyakinannya bahwa kedepan pertanian akan lebih baik lagi.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Pertanian Provinsi, mudah-mudahan hal ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya di bidang pertanian, dan saya berpesan kepada 40 perwakilan tani yang disini untuk tidak berhenti hanya sampai disini saja, tolong untuk mengajarkan kepada anak-anak muda juga untuk bertani” ungkapnya

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Heri Susanto juga menyampaikan bahwa pertanian merupakan sektor yang paling positif di masa pandemi ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan bersyukur bahwa sektor pertanian mampu menyelamatkan perekonomian di Indonesia dimasa pandemi ini, mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan arif baik dan bijaksana” ungkapnya.

Sebanyak 40 perwakilan tani hadir dalam penyerahan bantuan tersebut. Adapun yang mendapat bantuan adalah Sidorejo Ponjong, Pengkol Patuk, dan Kampung Candi. Penyerahan secara simbolis oleh Bupati H. Sunaryanta dan jajaran menjadi penutup pada acara tersebut.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *