Bupati Hadiri Launching “Indonesia Raya Bergema”

Jogjakarta – Surat Edaran (SE) Nomor 26/SE/V/2021 tentang Memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang di keluarkan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sultan HB X. Tentang ketentuan untuk memperdengarkan lagu Indonesia Raya secara rutin dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan NKRI.

Kamis (20/5) bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional, Bupati H. Sunaryanta menghadiri pencanangan gerakan Indonesia Raya Bergema, di Gedung Pracimosono, Jogjakarta yang dihadiri dan dicanangkan langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

Nampak hadir mengikuti launching  GKR. Hemas, Kapolda DIY, Pangdam, Gubernur AU, Bupati Walikota Se DIY, serta seluruh Sekda 5 Kabupaten/kota.

SE yang dikeluarkan pada 18 Mei 2021 itu ditujukan kepada Bupati dan Walikota se-DIY, pimpinan perwakilan instansi pemerintah pusat di DIY, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Daerah, dan kantor dilingkungan Pemda DIY, pimpinan BUMN dan BUMD, serta pimpinan perusahaan swasta.

Dua point dalam Surat edaran tersebut menyebutkan memperdengarkan lagu Indonesia Raya satu stanza setiap hari pukul 10:00 WIB atau setiap pagi saat memulai aktivitas, selanjutnya setiap orang yang hadir pada saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya diperdengarkan dan/atau dinyanyikan, wajib berdiri tegak dengan sikap hormat.

Hadir mendampingi Bupati H. Sunaryanta, Sekretaris Daerah Ir Drajad Ruswandono,MT. dan Kepala Dinas Kominfo Kelik Yuniantoro, S.Sos,MM.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *