Mruput, Pukul 6 Pagi Bupati Sambangi Sadeng TPR dan Kawasan Pantai lainnya

Gunungkidul – Monitoring obyek wisata , Bupati H. Sunaryanta mruput sambangi kawasan pantai dari paling ujung Timur, Minggu (16/5).

Kunjungan wisatawan landai lancar, namun tidak seramai pada hari ke 3 libur lebaran. Bupati kembali melakukan monitoring di awali dari Pelabuhan Sadeng, Pantai Wedi Ombo dan Pantai Pok tunggal, sejak pukul 6 pagi.

Dua hal yang menjadi prioritas pantauanya Bupati ini meliputi melihat kesiapan infrastruktur untuk menunjang kelancaran dan kenyamanan pengunjung serta disiplin Prokes baik bagi pengelola wisata dan pengunjung.

Dari pantauan tersebut seperti di pantai Kukup Pokdarwis terus menginformasikan disiplin protokol kesehatan memalui pengeras suara.

Selain pantauan wisatawan, Bupatipun memonitor langsung di beberapa tempat pemungutan retribusi (TPR). Hal yang diperhatikan diantaranya kelengkapan prokes seperti thermogun, ketersediaan masker, sarana cuci tangan dan tentunya pelayanan kepada pengunjung dari sikap petugas serta kepastian kesesuaian tiket yang diberikan sesuai jumlah pengunjung utamanya pengunjung armada roda empat.

Hal ini dilakukan Bupati bukan sebagai tindakan mencari kekurangan petugas, tetapi sebatas untuk mengetahui seberapa jauh pelayanan yang diberikan.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *