Buka Musda V KNPI Gunungkidul Tahun 2021, Bupati H. Sunaryanta Pemuda Calon Pemimpin Berkarakter

Gunungkidul –  Musda V DPD KNPI Gunungkidul tahun 2021 di selenggarakan di Ruang Rapat Handayani Sekretariat Pemkab Gunungkidul, Minggu (4/4). Dibuka secara resmi oleh Bupati H. Sunaryanta.

Musyawarah Daerah sebagai bagian program Organisasi untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban serta menyusun rekomendasi program kerja untuk kebijakan program selanjutnya, sebagai tolok ukur hasil kegiatan dan untuk pemilihan ketua.

“Kegiatan Musyawarah tingkat Daerah ini dengan tema pemuda bersatu untuk Gunungkidul baru dan di ikuti oleh 36 organisasi masyarakat maupun OPK” kata ketua panitia Musda Muhari.

Ketua KNPI GK Heri Santosa berharap dari sebuah tema  dan komitmen dan harapan pemuda menyatukan gagasan untuk turut berkontribusi  ide gagasan sehingga menjadi kebijakan baru oleh pemerintah.

Sehinga keberadaanya dapat mewarnai dalam proses berjalanya pembangunan Kabupaten Gunungkidul.

Dalam sambutanya Bupati H.Sunaryanta mengatakan pelaksanaan Musyawarah tingkat Daerah KNPI ini harapannya dapat terpilih pemimpin yang amanah, sosok pemuda erat dikaitkan menjadi tiang negara yang akan menjadi calon pemimpin di masa mendatang dari proses estafet kepemimpinan selanjutnya.

Perjalanan dan tantangan berat harus dihadapi untuk membangun Gunungkidul yang besar dan potensi yang besar pula. Menjadi seorang pemimpin harus memiliki karakter yang kuat tidak sekedar pintar.

“Seratus persen kepemimpinan itu 20% adalah pengetahuan dan selebihnya 80% nya adalah karakter, itu yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin” kata Bupati.

“Menjadi seorang pemimpin itu tidak seterusnya di belakang meja namun harus turun kelapangan untuk untuk mengetahui sebenarnya fakta. Banyak hal yang harus dihadapi dilapangan” tegas Bupati.

Selanjutnya Bupati membuka secara resmi Musda dengan pemukulan Gong. Hadir di acara Musda KNPI Bupati. H.Sunaryanta, Wakil Ketua DPRD Heri Nugroho, SS, Plt Kepala Dikpora Gunungkidul Ir. Edy Praptono, M.Si, ketua DPD KNPI DIY, Ketua KNPI Gunungkidul, Ormas dan OKP Gunungkidul.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *