DLH GK Terima Mahasiswa PKL

Praktek Kerja Lapangan atau lebih sering disebut dengan PKL, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan, baik dalam bidang ilmu maupun ketrampilan yang dimiliki. PKL ini biasanya dilakukan oleh siswa sekolah menengah (SMA/ SMK), mahasiswa maupun karyawan baru.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul pada hari Senin, 18 Januari 2021 menerima 4 orang mahasiswi untuk melakukan praktek kerja lapangan. Para mahasiswi tersebut terdiri dari 2 orang mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan 2 orang mahasiswi dari Universitas Islam Negeri Yogyakarta. Keempat mahasiswi tersebut akan melakuakan praktek kerja lapangan di UPT Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul.

Dengan adanya praktek kerja lapangan ini, diharapkan para mahasiswi mendapat tambahan pengalaman kerja lapangan dan dapat melihat hubungan antara teori dan kenyataan yang ada di lapangan. Sedangkan bagi instansi terkait, dengan adanya para mahasiswi yang melakukan praktek kerja ini diharapkan instansi terkait dapat mendapatkan masukan baik saran maupun gagasan dari mahasiswi maupun pembimbing yang bermanfaat.

 

sumber: lh.gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *