Antisipasi Penularan, Semua Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul Tes Swab

Sebanyak 21 Anggota DPRD Gunungkidul pada hari Rabu (14/10) mengikuti test swab massal di Kantor Sekretariat DPRD Gunungkidul. Sekretaris DPRD Gunungkidul Drs. Agus Hartadi,M.Si. mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19. “Kemarin kita telah membuat surat kepada Dinas Kesehatan Gunungkidul, hari ini dilakukan tes swab bagi sebagian anggota DPRD, sisanya kita rencanakan minggu depan,” kata Agus.

Agus Hartadi mengatakan selain semua anggoat dewan, tes swab juga akan dilakukan untuk semua ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Gunungkidul yang berjumlah 66 orang, dan sebagain tadi ada yang sudah mengikuti tes swab massal, walaupun untuk ASN Sekretariat DPRD Gunungkidul direncanakan besok tanggal 20 Oktober 2020.

Agus Hartadi menjelaskan Bupati Gunungkidul telah menginstruksikan seluruh SKPD di Gunungkidul untuk mengikuti tes swab. Karena sejak new normal, sudah ada beberapa orang anggota dewan yang melaksanakan tugas keluar daerah. Sehingga harus dipastikan orang-orang yang baru kembali dari daerah lain negatif covid-19 sebelum beraktivitas kembali ke kantor.

Sementara itu drg, Niken, koordinator pelaksanaan tes swab dari Dinas Kesehatan Gunungkidul menjelaskan hasil tes swab ini diharapkan hasilnya bisa segera diketahui.

“Kita sudah koordinasikan dengan laboratorium, mudah-mudahan Jum’at besok sudah bisa diketahui hasilnya”, kata drg. Niken.

 

sumber: setwan.gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *