Bupati Hj. Badingah, S.Sos Mengambil Sumpah Janji 29 CPNS Formasi 2018

Gunungkidul – Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos mengambil Sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul di Bangsal Sewokoprojo Wonosari. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gunungkidul melaksanakan pengambilan sumpah janji PNS. Sebanyak 29 CPNS Formasi tahun 2018 yang terdiri dari PTT tenaga Medis, Tenaga Pendidikan dan STPDN diambil sumpah janji PNS oleh Bupati Gunungkidul, Rabu (23/9).

Dalam sambutannya Bupati bahwa keterbukaan informasi publik pada era yang semakin canggih telah turut mendewasakan masyarakat dalam menyikapi beberapa hal, salah satunya adalah pengawasan terhadap pelayanan dan proses pembangunan yang dilaksankan oleh Aparatur Sipil Negara.

Sikap kritis ini merupakan hal yang lumrah dan justru baik sebagai fungsi pengawasan masyarakat, menjadi pendorong untuk lebih bersungguh-sungguh dalam bekerja, beretika, berkarakter yang baik sesuai koridor peraturan perundangan sehingga menjamin kenyamanan, namun jika sebaliknya dan meyimpang maka akan merasa khawatir.

Bupati menegaskan bahwa sumpah janji merupakan komitmen untuk selalu siap sedia dalam mengemban tugas dan kewajiban secara sungguh-sungguh dan profesional sebagai pelayan maupun abdi masyarakat.

Diakhir sambutannya Bupati berpesan dalam situasi menjelang tahun Pilkada serentak tahun 2020, seluruh ASN /PNS di lingkungan Pemkab Gunungkidul untuk dapat bersikap netral. Meskipun tetap mempunyai hak pilih, serta dapat menjadi contoh atau teladan bagi masyarakat.

Hadir dalam acara pengambilan sumpah janji tersebut Asisten I Drs Sigit Purwanto, Asisten II Ir Anik Indarwati, MP, Kepala Dinas Kesehatan dr. Dewi Irawati, M.Kes sebagai saksi dan pejabat Pemkab Gunungkidul.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *