Puskesmas Ponjong II untuk Karantina Covid-19

Gunungkidul – Wakil Bupati Dr. Drs. Immawan Wahyudi, SH.,MH mengelar rapat terbatas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Rencana pemindahan rumah karantina covid reaktif dari wisma fakultas Kehutanan Wanagama UGM. Jumat (7/8).

Kerjasama Antara pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan Fakultas Kehutanan UGM mengenai pemanfaatan asset gedung wisma penelitian Fakultas Kehutanan UGM yang berada di kawasan Hutan lindung Wanagama yang selama pandemi digunakan sebagai tempat karantina bagi warga dengan virus covid reaktiv, telah berakhir.

Sebagai Alternatif lokasi karantina akan dipindah di Puskesmas II Ponjong. Puskemas yang juga diproyeksikan sebagai rumah sakit tersebut dirasa relevan dengan sarana dan prasarana.

Wakil Bupati Dr. Immawan Wahyudi,MH penyiapan rumah krantina dari wisma Fakultas Kehutanan UGM Wanagama ke Puskesmas II Ponjong harus segera dilakukan dengan koordinasi yang matang sehingga dapat berjalan lancar dan tanpa terkendala apapun. Mengingat tempat karantina bagi warga dengan virus covid reaktif sangat penting.

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Drs SIgit Purwanto, Kepala BKAD Saptoyo, S.Sos,M.Si., Kabag Organisasi dan Kesra Drs. Asiz Saleh, Panewu Ponjong R. Aris Budiarto, S.Sos, Kabid Pelayan Kesehatan Dinkes drg. Dyah Mayun Hartanti, M.M.R.,Kapolsek Ponjong, Danramil Ponjong, Lurah Bedoyo.
sumber: gunungkidulkab.go.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *