Harganas ke-27 tahun 2020

Gunungkidul – Peringatan Hari Keluarga Nasional Harganas ke-27 tahun 2020 Daerah Istimewa Yogyakarta, Kabupaten Gunungkidul di daulat menjadi tuan rumah. Penyelenggaraan Peringatan Harganas yang dilaksanakan melalui virtual bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati, pada hari Senin (29/06) dengan mengangkat tema “BKKBN baru dengan semangat baru dan cara baru hadir di dalam keluargamu”.

Peringatan Harganas ini diikuti pula oleh lima kabupaten kota se-DIY dengan melaksanakan protokol kesehatan.

GKR Hemas Keluarga merupakan wahana pertama terbentuknya kepribadian tatanan sosial pertama dalam tatanan tumbuh dan berkembang dengan nilai nilai kehidupan bagi keluarganya.

Kesejahteraan dan ketahanan keluarga perlu dibangun dengan menumbuhkan serta meningkatkan kemampuan keluarga dengan menumbuhkan fisik dan non fisik melalui program pemberdayaan. Keluarga adalah Cermin kekuatan masyarakat bangsa dan negara yang patut dijaga, ditingkatkan dan dikuatkan.

Bupati Gunungkidul peringatan Hari Keluarga Nasional menjadi sangat penting dalam upaya untuk menyadarkan masyarakat dan komponen bangsa akan pentinnya keluarga dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia.

Memaknai tema Harganas, peringatan Harganas ini tidak hanya mengenai jumlah anak dan alat kontrasepsi apa yang di gunakan, tetapi lebih pada memaknai akan fungsi keluarga merupakan  dasar dalam  menerapkan nnila-nilai budaya yang merupakan hal terpenting dalam menyelamatkan dari kehancuran.

Bupati juga menyampaikan hasil pelaksanaan program keluarga berencana  yang dapat dilaksanakan dengan baik di tengah pandemi Covid-19, meskipun juga ada program yang belum berjalan dengan maksimal  yaitu pemasangan alat kontrasepsi karena terkendala protokol kesehatan yang harus kontak dengan pasien langsung.

Virtual peringatan hari keluarga Nasional tersebut juga di sampaikan laporan pelaksanaa program keluarga berencana dari Kepala daerah dan Walikota se-kabupaten dan kota di DIY.

Dalam.akhir virtual Gubernur DIY mengucapkan selamat memperingati hari BKKBN dan menegaskan dalam pelaksanaan program keluargaberencana tidak hanya menekankan pada pelaksanaan program tetapi juga mengenai penanggarannya.

Hadir dalam virtual tersebut Forkopimda, Kepala DP3AKBPMD, Kadis Kominfo, Kakandepag, Asisten Bupati, dan pejabat Pemkab Gunungkidul.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *