Bupati Canangkan Bulan Dana PMI tahun 2020

Gunungkidul – Bupati Gunungkidul canangkan Bulan dana PMI yang dilaksanakan di Ruang Rapat I Sekretariat Daerah Gunungkidul pada hari Kamis (12/03)

Salah satu upaya mobilisasi sosial melalui pengumpulan dana umat lewat bulan dana PMI. Penggalangan dana PMI dibentuk secara langsung untuk memberikan kesempatan pada masyarakat untuk menyumbang PMI secara Ikhlas atau sukarela dalam rangka membantu meringankan penderitaan sesama manusia.

Selain itu, bulan dana PMI merupakan bentuk keterlibatan masyarakat dalam menyumbang PMI di bidang kemanusiaan dan sebagai upaya pembelajaran masyarakat agar memiliki jiwa kemanusiaan dan jiwa kesetiakawanan sosial.

Bupati Gunungkidul Hj badingah,S.Sos yang diwakili Asisten I Drs. Sigit Purwanto dalam sambutanya atas nama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan Bulan Dana PMI sebagai wadah penggalangan dana sosial kemanusiaan dari segenap komponen masyarakat. “Kita tentunya berharap dukungan masyarakat secara optimal, maka target penghimpunan Bulan Dana PMI tahun 2020 ini dapat tercapai, sehingga PMI semakin memiliki kesempatan dan kemampuan yang lebih terbuka untuk melaksanakan lebih banyak kegiatan sosial kemanusiaan sebagaimana panggilan pengabdian PMI di tengah masyarakat”.

PMI sebagai sebuah organisasi sosial kemanusiaan selama ini, telah bertindak cepat dan terus menjadi bagian strategis dalam penanganan kedaruratan, baik bencana alam maupun penanganan penyakit yang berpotensi menyebarluas dengan cepat.

Melalui Bulan Dana PMI Tahun 2020 ini, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam penggalangan dana sehingga hasilnya sesuai target bahkan melebih, sehingga menjadi daya dukung yang efektif terhadap kinerja PMI Gunungkidul. Segenap PNS, pegawai perusahaan daerah, perusahaan swasta, serta masyarakat, kita dorong untuk menunjukkan kepeduliannya, agar karya-karya sosial kemanusiaan dapat dihadirkan di Gunungkidul, untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial kemanusiaan maupun penanganan kedaruratan, seperti bencana alam.

Kepada segenap Pengurus PMI Gunungkidul beserta seluruh pegiat dan relawannya, saya harapkan semangat dan komitmen pelayanannya kepada masyyarakat yang membutuhkan, sehingga kehadiran PMI Gunungkidul betul-betul membawa kemanfaatan dalam mengatasi permasalahan sosial kemanusiaan.

Hadir dalam pencanangan tersebut Asisten I Drs Sigit Purwanto, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bahron Rasyid, M.M, Ketua PMI Cabang Gunungkidul Drs. Iswandoyo, M.M dan Forkopimda.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *