PR Indonesia Audiensi dengan Bupati

Gunungkidul – Founder dan CEO PR Indonesia berkesempatan melakukan Audiensi dengan Bupati Hj. Badingah,S.Sos di rumah dinas, Senin 24/2/2020. Asmono Wikan mengatakan dengan keberadaan bandara YIA Kulonprogo menjadi peluang yang sangat baik dalam pengembangan pariwisata Gunungkidul, tidak hanya di dominasi di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah (Semarang). Gunungkidul yang memiliki potensi wisata bisa menjadi pilihan wisatawan berkunjung ke Gunungkidul dengan keberadaan Bandara YIA sehingga berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Gunungkidul. Untuk lebih dapat memaksimalkan tingkat kunjungan wisatawan PR Indonesia berinisisasi menyelenggaraka seminar Pariwisata dan produk-produk lokal Gunungkidul. harapannya lebih dikenal nasional bahkan internasional khususnya produk coklat.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Ir. Asti Wijayanti mengapresisi rencana seminar kepariwisataan tersebut, melihat Destinasi wisata Nglanggeran dengan potensi coklat dan telah diakui secara internasional yang masuk dalam jaringan Geopark dapat dijadikan destinasi Smart Village.

Bupati gunungkidul Hj. Badingah,S.Sos mengungkapkan upaya untuk mengangkat destinasi wisata Nglanggeran terus dilakukan oleh Pemkab, Harapannya para wisatawan tidak hanya sekedar datang saja, tetapi juga meningkatkan tingkat lama kunjungan wisatawan. Hal itu bisa diwujudkan dengan variasi penyajian konsep pariwisata. Salah satunya dengan di sediakan gedung yang di dalamnya terdapat sarana dan prasarana informasi coklat dari awal hingga pemrosesan siap saji. Potensi pariwisata di Gunungkidul sangat perlu di dukung dan di fasilitasi. karena hal itu tidak hanya berdampak pada kesejahteraan masyarakat, tetapi juga kepada pemerintah Kabupaten.

Asmono Wikan selaku Founder dan CEO PR Indonesia mengandeng Pemkab dan Angkasa Pura I, Telkom, BNI mendorong untuk meningkatkan pariwisata sehingga kunjungan wisatawan akan meningkat dan produk coklat Gunungkidul dapat lebih di kenal luas. Hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pariwisata Ir Asti Wijayanti MA. Kabid Kominfo Supryanto, SE.,MT Dinas Koperasi dan UMKM Gunungkidul.

 

sumber:gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *