Peresmian Pengeboran Sumber Air Bersih dan Bedah Rumah dari BAZNAS Gunungkidul

Gunungkidul – Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Drs. Immawan Wahyudi,  M.H. meresmikan Pengeboran Air Bersih dan Bedah Rumah bantuan dari BAZNAS Gunungkidul pada hari Rabu 22 Januari 2020 bertempat di Masjid Al Hidayah, Padukuhan Waru Desa Girisekar  Kecamatan Panggang. Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Gunungkidul, Heri Nugroho,SE, Ketua Baznas DIY, Dr. H. Bambang Sutiyono, S.H, M.H., Ketua dan Pengurus Baznas Gunungkidul, Camat Panggang beserta Forkopimca dan tamu undangan.

Ketua Baznas Gunungkidul, Drs. H. Samin Fauzi, M.Pd.I. dalam laporan pelaksanaan program ini menjelaskan bahwa program pengeboran sumber air bersih ini dilaksanakan di 8 lokasi di wilayah Kabupaten Gunungkidul diantaranya di Kecamatan Panggang, Kecamatan Semin, Kecamatan Ngawen dan Kecamatan Gedangsari yang menghabiskan biaya senilai Rp 197.640.000,-. Sedangkan untuk program bedah rumah dilaksanakan di 18 lokasi di Kabupaten Gunungkidul dengan biaya senilai Rp 178.091.000,-. Untuk pengerjaan program ini dilaksanakan dalam waktu 3 bulan (September-Desember 2019).

Sedangkan dalam sambutannya, Immawan menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul kepadaBadan Amil Zakat Nasional Kabupaten Gunungkidul yang telah melaksanakan amanat untuk menghimpun dan membagikan kepada yang berhak menerima Zakat, Infaq dan Shodaqoh di Kabupaten Gunungkidul. Melalui kegiatan Bedah Rumah dan Pembuatan Sumur Bur serta bantuan sembako ini, Baznas Kabupaten Gunungkidul menunjukkan komitmennya untuk mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah dalam meningkatkan kualitas kehidupan warga masyarakat yang memang layak dibantu, agar kehidupannya lebih baik, nyaman dan sejahtera. Oleh karena itu, mengingat bantuan seperti ini merupakan amanah, saya sangat berharap agar seluruh warga dapat bahu-membahu menjaga, merawat dan memelihara sarana dan prasarana yang ada sehingga manfaatnya dapat lestari.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan kepada penerima bantuan berupa sembako oleh Ketua Baznas Gunungkidul, serta kunci rumah oleh Ketua Baznas DIY, serta diakhiri dengan peresmian Sumur Bur yang ditandai dengan ceremonial membuka kran air oleh Wakil Bupati Gunungkidul.

 

sumber: setda.gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *