Perayaan Natal Pemkab Gunungkidul 2019

Gunungkidul – Perayaan Natal dan tahun baru Pemerintah Gunungkidul yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Baleharjo, Jumat 27/12 malam berjalan dengan lancar dan penuh kegembiraan. Dengan mengambil tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”.

Ketua panitia Natal, Markus Trimunarjo,SIP,MSi menyampaikan harapannya bahwa dalam perayaan Natal ini menjadi moment yang bagus dalam merajut kebersamaan sesuai tema yang di angkat, peran dan keterlibatan aktif masyarakat umat Kristiani dalam mencapai visi Gunungkidul untuk mewujudkan Gunungkidul menjadi daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya menuju masyarakat yang berdaya saing maju mandiri dan kesejahteraan. Selain itu juga mengucapkan terimakasih atas segala dukungan pemerintah Gunungkidul serta dukungan dari pihak lain atas penyelenggaraan perayaan natal dan tahun baru ini, sehingga dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Bupati Gunungkidul dalam sambutannya yang di bacakan Sekretaris Daerah Ir.Drajad Ruswandono,MT menyampaikan dalam perayaan Natal dengan tema hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, terkandung makna yang sangat mendalam.

Bupati berharap semua umat Kristiani tumbuh semangat dan melakukan inisiasi menjalin persahabatan dengan semua orang, karena dengan persahabatan dapat mengatasi segala permasalahan, tantangan serta mampu membentuk masyarakat yang berdaya saing kuat, maju mandiri sehingga Gunungkidul yang kita cintai ini dalam suasana yang selalu guyup rukun damai dan sejahtera.

Di tahun 2020 memasuki penghujung dalam mewujudkan visi pariwisata. untuk itu meminta semua umat kristiani semakin bersemangat dalam berkarya mengabdi sehingga lebih fokus dan intensif berkarya mewujudkan visi tepat pada waktunya, yang berdampak pada kemaslahatan bagi seluruh masyarakat gunungkidul.

Dalam kesempatan tersebut renungan Natal disampaikan oleh Romo FX Kusmaryadi SCJ dari Yogyakarta, dan dimeriahkan hiburan Den Baguse Ngarso.

Hadir dalam perayaan natal tersebut Wakil Ketua DPRD Heri Nugroho,SS Kepala Dinas Perhubungan Wahyu Nugroho,MSi, Kajari Wonosari, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kementerian Agama Gunungkidul, Kapolres Gunungkidul dan FKUB.

 

sumber: gunungkidulkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *