Gunungkidul Semarakkan Hari Pariwisata se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 27 September

Gunungkidul – Menyemarakkan Hari Pariwisata se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 27 September. Dinas Pariwisata menggelar kegiatan Semarak Hari pariwisata yang dipusatkan di Area Obyek Wisata Telaga Jonge Pacarejo Semanu pada Jumat, 27 september 2019.

Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya pembinaan terhadap pelaku usaha pariwisata dengan menyelenggarakan berbagai lomba, diantaranya lomba kuliner khas pantai, kuliner khas desa wisata, lomba cinderamata/souvenir, lomba kebersihan pantai dan kebersihan toilet pokdarwis yang di ikuti 53 pelaku usaha di bidang pariwisata yang meliputi 27 peserta kuliner dari desa wisata, kuliner khas pantai 14 peserta dan pelaku usaha di bidang souvenir sebanyak 12 peserta.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Ir Asti Wijayanti MA, bahwa dirinya berharap adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan SDM serta memajukan para pelaku usaha pariwisata dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Selanjutnya dipilihnya Telaga Jonge sebagai tempat di gelarnya Semarak Hari Pariwisata ini, sebagai upaya mengenalkan kepada masyarakat bahwa di Gunungkidul banyak destinasi wisata lainya yang dapat di pilih sebagai tujuan berwisata selain wisata pantai.

Hadir dalam acara tersebut staf ahli Bupati Siti Isnaini Dekoningrum,SH mewakili Bupati , Kepala Dinas Pariwisata Ir. Asti Wijayanti, MA, Forkopimca dan para tamu undangan.

 

sumber: Web Portal Gunungkidul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *