Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) SUARA MANUNGGAL

Gunungkidul – Semanu,Kamis (01/08/2019) Wakil Bupati Gunungkidul Dr. Drs. Immawan Wahyudi, M.H., menghadiri Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat Suara Manunggal di Balai Padukuhan Ngringin, Desa Semanu, Kecamatan Semanu.

Kegiatan Pemberdayaan KIM kali ini bertemakan Manfaat Media Sosial dalam Diseminasi Informasi, dengan sasaran Audiens Anggota KIM Suara Manunggal beserta masyarakat di sekitar padukuhan Ngringin.
Wakil Bupati Gunungkidul Dr. Drs. H. Immawan Wahydi, M.H., menekankan bahwa distribusi air tidak boleh ada diskriminasi. Permasalahan air harus diatasi bersama oleh pemerintah bersama warga masyarakat.
Pada kesempatan kali ini Kepala Dinas Kominfo Kelik Yuniantoro, S.Sos.,MM. juga memberikan pengarahan supaya masyarakat bijak dalam memanfaatkan media sosial.

KIM dapat berperan sebagai filter informasi yang beredar di masyarakat. Selain itu KIM juga dapat berperan untuk menciptakan kekompakan dan keakraban di masyarakat dengan cara pelaksanaan pertemuan yang rutin diadadakan.

Terakhir, Kepala Dinas Kominfo menekankan agar masyarakat dapat memanfaatkan Sistem Informasi Desa yang telah disediakan.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Camat Semanu Dra.Widyastuti,MM., Kepala Desa Semanu Andang Yunanto, beserta unsur Forkopimca Kecamatan Semanu.

 

sumber: Web Portal Gunungkidul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *